Selasa, 09 Desember 2014

Rise of The Legend (2014)

Sinopsis Film Rise of The Legend / Huang Feihong Zhi Yingxiong You Meng (original title)

Film pertama Wong Fei Hung yang menggunakan efek khusus. Dengan memberikan alur cerita yang berat tapi tak dihiasi dengan konflik yang menarik sehingga terasa membosankan. Meski prekuel, saya tak menyangka kisah Fei Hung ini sebelum terkenal seperti agen CIA atau FBI atau semacamnya.

Saya penasaran, China begitu terobsesi dengan tokoh legendaris ini. Apalagi dalam film karakternya dilengkapi dengan kehadiran orang asing untuk menambah tujuan cerita, padahal efeknya tak terlalu bersentuhan. Adegan pertempuran panjang dan melelahkan, sama sekali adegan yang tak terlalu perlu dipanjangkan.

Seandainya saja, tak ada musik tema Wogn Fei Hung diperdengarkan, sudah pasti film ini akan menjadi sangat membosankan. 4/10.

Fei (Eddie Peng), seorang pemuda yang ditakdirkan untuk menjadi master pada masanya, dan legenda abadi dalam dunia seni bela diri KungFu. Berkisah pada tahun 1868 selama akhir Dinasti Qing, korupsi yang merajalela di Pengadilan Kerajaan sehingga menimbulkan banyak penderitaan dalam kehidupan masyarakat.

Di Guangzhou, dua faksi kejahatan menguasai pelabuhan Huangpu. Geng itu bernama Harimau Hitam dan Laut Utara. Harimau Hitam yang dipimpin Lei Gong (Sammo Kam-Bo Hung) menugaskan kepada siapa saja yang membawa kepala pemimpin geng Laut Utara, maka akan dijadikan anak angkat yang keempat.

Fei sendiri berhasil menjadi anak angkat keempat. Namun setelah kehadirannya, sistem Harimau Hitam menjadi kacau balau menyusul kematian satu-persatu anak angkat Lei Gong. Pada akhirnya, Fei menampakkan dirinya sebagai mata-mata dalam geng Harimau Hitam dan haru berhadapan dengan Lei Gong antara hidup dan mati.

Wong Fei Hung : "I can't die. Because I tell myself."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar