Selasa, 27 Januari 2015

Manny (2014)

Sinopsis Film Manny

Terus terang saya tidak terlalu tahu tentang Tinju, tapi mendengar nama 'Pacman' mungkin tak sedikit yang mengetahuinya, termasuk saya. Karena lewat film Manny ini juga, saya bisa melihat dengan jelas dalam gerakan slow motion bagaimana Manny KO di tangan Marquez. Dan juga dari sudut pandang berbeda bahkan lebih jelas dari ketika saya menontonnya saat saya makan di warung bersama pacar saya. Tak seperti film dokumenter yang kadang membosankan, disini terkadang ada beberapa aktor Hollywood yang muncul sehingga membuat penoton sedikit melek.

Sedangkan Liam Neeson sebagai narrator di film ini sepertinya hanya berpengaruh hampir beberapa persen saja. Padahal namanya yang paling terdepan sebagai narrator. Selebihnya kebanyakan cuma Manny dan pelatihnya. Tapi yang jelas lewat film ini, orang-orang yang tak terlalu menyenangi tinju bisa mengenal lewat dekat siapa Manny 'Pacman' Pacquiao.

Film Manny (2014)

Kisah Manny mengenai jalan hidup Manny Pacquiao menjadi seorang petinju profesional. Bagaimana ia lahir dalam bayang-bayang perang di Filipina. Bagaimana ia berjuang melawan kemiskinan sehingga ia harus dititipkan kepada pamannya. Hidup bersama pamannya itulah ia mulai mengenal tinju. Sebagai petinju amatir, Manny ketika itu hanya mampu mendapatkan bayaran untuk mencukupi kebutuhannya selama sehari. Hingga kemudian ia memenangi beberapa pertandingan dalam seminggu.

Kisahnya juga menceritakan bagaimana Manny pindah ke Los Angeles dan bertemu dengan pelatih Freddie Roach. Setelah terkenal, ia merambah dunia hiburan, perfilman, hingga politik. Pertandingan terakhirnya adalah melawan Tim Bradley yang berakhir dengan kekalahan. Setelah itu karirnya di dunia politik berlanjut dengan menjadi anggota kongres di Filipina untuk kedua kalinya.

Manny 'Pacmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan' Pacquiao!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar