Minggu, 02 November 2014

Good People (2014)

Sinopsis Film Good People
Seperti judulnya, mengisahkan tentang pasangan suami istri yang hidup seperti biasanya. Tapi semua berubah saat negara api menyerang mereka tak sengaja menemukan uang hasil perampokan. Henrik Ruben Genz menyajikan Good People secara sederhana. Mungkin sejak awal memang cukup membosankan. Tapi menjelang babak akhir film, atmosfirnya sungguh menegangkan. Padahal Ruben Genz membuat plotnya dengan amat sangat sederhana. Cukup berhasil memang, salut juga buat Franco. Selain sukses dalam membuat film seperti Child of God, pemain Third Person ini juga tetap menampilkan akting yang bagus.

Tom (James Franco) dan Anna Wright (Kate Hudson) adalah pasangan suami istri yang tinggal di London. Kehidupan mereka yang bahagia berubah ketika orang yang menyewa apartemen mereka tewas. Mereka juga menemukan sejumlah uang, tapi penemuan uang itu tak dilaporkan ke polisi. Karena kesulitan ekonomi mereka menyembunyikan uang tersebut untuk suatu hari digunakan mengatasi masalah keuangan mereka.

Kehidupan mereka yang tenang mulai terusik ketika kelompok mafia bernama Jack Witkowski (Sam Spruell) mengancam mereka untuk menyerahkan uang tersebut. Detektif John Halden (Tom Wilkinson) yang menangani kasus mereka, juga mengetahui kalau mereka sedang menyimpan uang itu. John mengejar Jack karena ia dendam dengan kematian putrinya akibat over dosis dari narkoba  pemberian Jack. Sementara kelompok mafia lainnya yang dipimpin Khan (Omar Sy) mencari Jack yang telah merampoknya dan menduga Tom terlibat didalamnya.

Kini Tom terjebak di tengah polemik antara polisi dan dua kelompok mafia. Mereka terancam akan tertangkap jika mereka memberikan uang tersebut kepada para mafia. Disisi lain, nyawa mereka terancam apabila tak menyerahkan uang tersebut.

Anna : "So, no more sushi nights."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar