Kamis, 12 Maret 2015

Gemma Bovery (2014)

Sinopsis Film Gemma Bovery

Entah seberapa dekat film ini menyerupai novel Madame Bovary, tapi penampilan akting Gemma Artenton sungguh menawan, cantik pula. Karakter lainnya juga muncul tidak secara berlebihan. Kecuali memang untuk karakter Gemma dan karakter Martin.

Kemudian yang menjadi permasalahan bagi saya adalah ending-nya, seperti tak ada klimaks sama sekali. Tak ada masalah jika nama karakter utama menjadi judul film lantas pada akhirnya dia meninggal juga. Tapi setidaknya ada adegan yang bisa membuat penonton seakan tak ikhlas jika karakter utama meninggal. 5/10.


Seorang pembuat dan pedagang roti bernama Martin (Fabrice Luchini) melihat sepasang pemuda Inggris baru saja pindah di dekat rumahnya. Mereka adalah Charlie (Jason Flemyng) dan Gemma Bovery (Gemma Arterton). Martin lalu terinspirasi untuk mengetahui kegiatan sehari-hari Gemma karena Gemma hampir mirip dengan tokoh novel yang Martin suka baca.

Suatu hari, Martin tak sengaja mengetahui pertemuan Gemma dengan seorang pemuda kaya bernama Hervé (Niels Schneider), pertemuan yang merupakan awal dari perselingkuhan Gemma. Meski berat, Martin tak mampu untuk menghentikan Gemma atau memberitahu Charlie. Tak lama lagi setelah putus dengan Hervé, Gemma kembali bertemu dengan mantan kekasihnya yang ternyata telah menikah.

Martin : "I hoped to find here, like many other Parisians as dumb as me, ..."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar