Senin, 02 Maret 2015

Men, Women & Children (2014)

Sinopsis Film Men, Women & Children

Melihat judulnya saja, saya sempat memandang sebelah mata dan menganggap ini film yang bakalan membosankan. Tapi dari menit pertama, ketika narator bercerita, saya mulai yakin film ini akan menjanjikan. Bagi pecinta film, pasti tahu kalau film Men, Women & Children hampir mirip dengan Disconnect-nya Henry-Alex Rubin.

Tapi saya takkan mencari perbedaannya karena setiap film mempunyai alur cerita masing-masing. Film yang menampilkan kesempurnaan teknologi, karenanya mampu menghubungkan yang jauh menjadi terasa dekat. Tapi dibalik semua itu, teknologi juga mampu menghancurkan setiap hubungan yang orang-orang bangun di dunia nyata.

Film ini mengisahkan tentang hubungan masing-masing keluarga, mulai dari masalah keremajaan, perceraian, perselingkuhan, eksploitasi anak hingga bermacam ragam dampak yang dihasilkan dari internet. Ceritanya yang kompleks dan menyambung cerita dan karakter yang satu dengan yang lainnya secara perlahan dan pasti.

Salah satu karakter Patricia yang diperankan Jennifer Garner, wajahnya amat sangat cocok sebagai ibu yang over protektif. Saya merasa setiap karakter memiliki waktu tampil yang cukup dan penyelesaian konflik yang hampir bersamaan. Sehingga tak ada jeda dimana ada adegan yang tampak terlihat membosankan. 8/10.


Seorang ayah, Don (Adam Sandler) merasa kesepian setelah lama tak bercinta dengan istrinya, Helen (Rosemarie DeWitt). Sehingga mau tak mau ia harus berselingkuh dengan seorang PSK lewat situs online. Begitupun dengan istrinya yang tak lagi merasa nikmat dengan suaminya, ia juga melakukan kencan tanpa diketahui oleh suaminya. Anak mereka yang bernama Chris (Travis Tope) beranjak dewasa mulai mengenal gadis bernama Hannah (Olivia Crocicchia).

Hannah memiliki situs pribadi yang berisi foto seksi dirinya untuk dijadikan sebuah galeri pribadi dimana situs tersebut dikelola oleh ibunya sendiri, Donna (Judy Greer). Tapi, agen yang menjadi jalan bagi Hannah untuk menjadi artis menjadi gagal akibat situs pribadi yang dianggap tak layak untuk seorang calon artis. Donna lalu menutup situs tersebut dan membuat hubungan dengan putrinya Hannah menjadi buruk. Sementara itu Donna yang seorang janda mengenal seorang duda bernama Kent (Dean Norris).

Kent sendiri hidup dengan putranya yang bernama Tim (Ansel Elgort) setelah ditinggal cerai oleh ibunya. Tim meninggalkan klub sepakbola demi menghabiskan waktunya untuk bermain game online. Tim mengenal seorang gadis kesepian bernama Brandy (Kaitlyn Dever) dan menjalin hubungan sepsial dengannya.

Tapi hubungan mereka tak semudah itu karena ibu Brandy, Patricia (Jennifer Garner) adalah orang yang terlalu menekan kehidupan remaja Brandy. Pada akhirnya, Patricia menyadari bahwa ia telah merenggut kebahagiaan putrinya sendiri. Donna menjadi lebih terbuka setelah mengenal Kent yang siap mendengar masalahnya. Sedangkan Don dan Helen mengetahui satu sama lain apa yang telah mereka perbuat di belakang.

Brandy : "The only thing that's dangerous in this house, Mom, is you!"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar