Selasa, 10 Maret 2015

Pirates (2014)

Sinopsis Film Pirates / Hae-jeok: Ba-da-ro gan san-jeok (original title)

Ketika film mulai, saya tak banyak berharap sesuatu yang besar di film ini. Apalagi pemimpin bajak laut oleh seorang wanita menjadi terkesan tidak keren. Banyak hal yang memperlihatkan adegan di film ini tampak seperti mengikuti adegan di film bajak laut Kapten Sparrow.

Misalnya aksi roda raksasa, aksi pemberontakan terhadap kapten kapal dan masih banyak lagi. Alih-alih membuat film bajak laut, tampaknya kisah para bandit juga hampir menjadi kisah utama. Kesannya, judulnya tak seperti yang diharapkan.

Memang tak sepenuhnya buruk, karena setiap adegannya selalu diisi hiburan dan kekonyolan oleh karakter Chul-bong yang menjadi humor khas orang Korea. 4/10.

Di sebuah perjalanan, seekor paus abu-abu menyerang kapal kerjaan yang menyebabkan stempel kerjaan ditelan paus tersebut. Pihak kerajaan lantas mengutus ahlinya untuk mengejar stempel kerajaan. Di tempat lain, bajak laut wanita yang bernama Yeo-wol (Ye-jin Son) memimpin pemberontakan untuk mengkudeta kapten mereka sendiri.

Sementara sekelompok bandit mengetahui harga mahal bagi yang menemukan stempel kerajaan. Segera mereka berangkat ke laut meski tanpa persiapan dan pengetahuan apa-apa tentang laut. Segera para bandit bersaing dengan bajak laut yang kini dipimpin oleh Yeo-wol untuk menemukan stempel tersebut.

"Wonder why the sea is warm."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar