Senin, 16 Maret 2015

What We Did on Our Holiday (2014)

Sinopsis Film What We Did on Our Holiday

Lucu dan menyedihkan, terkadang banyak adegan drama yang sulit menggabungkan cerita yang menyedihakn dengan komedi yang atraktif. Di film ini, saya melihat tiga anak kecil dengan akting yang luar biasa. Apalagi karakter Jess yang diperankan oleh Harriet Turnbull, performa lucunya sebagai anak kecil tak pernah membuat saya berhenti tertawa setiap kali ia berbicara disepanjang film berlangsung.

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam ceritanya, bagaimana pandangan anak-anak memahami dunia orang dewasa, aksi pemain biola yang epik, pemandangan Skotlandia yang super duper indah. Dan berbagai konflik nyata dalam keluarga yang rentan akan kehancuran. Semuanya bergabung dalam drama indah memilukan namun juga lucu. 7/10.


Berawal ketika Doug (David Tennant) dan Abi (Rosamund Pike) yang akan mengunjungi Gordy (Billy Connolly) ayah Doug di Skotlandia bersama ketiga anak mereka, Lottie (Emilia Jonesv), Mickey (Bobby Smalldridge), dan Jess (Harriet Turnbull). Setiba disana mereka tak mampu menyembunyikan rahasia bahwa Doug dan Abi kini tak tinggal serumah.

Sebelum pesta ulang tahun Gordy berlangsung, ia dahulu mengajak ketiga cucunya untuk piknik di sebuah pantai. Di pantai tersebut, Gordy akhirnya meninggal. Lottie mencoba kembali ke rumah untuk memberitahukan perihal kematian kakeknya ke pada orang tauanya, Doug dan Abi. Tapi yang Lottie temukan hanyalah pertengkaran tak berujung.

Lottie lalu kembali ke pantai dimana kedua adiknya Mickey dan Jess menjaga kakeknya Doug yang telah terbujur kaku. Melalu pemikiran anak kecil, Lottie, Mickey dan Jess lalu membakar jasad kakeknya layaknya prajurit viking dengan parahu yang mereka buat.

Mickey : "Such bad luck. Dying just before your birthday party."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar