Sabtu, 18 Oktober 2014

Begin Again (2013)

Sinopsis Film Begin Again
Sebenarnya, jika John Carney memberikan kisah film ini secara lurus saja tanpa alur bolak-balik sudah tentu akan membosankan. Tapi racikannya sungguh pas, setengah durasi film menceritakan kilas balik Rufallo dan Knightley masing-masing, menjadikan setengah durasi akhir menjadi jelas. Cuma satu yang tak saya setujui, yaitu model celana yang dipakai Knightley sungguh tak cocok. Saya memang bukan kritikus desainer, tapi Knightley lebih cocok memakai setelan bajak laut.

Dan (Mark Rufallo) seorang produser musik yang sudah bertahun-tahun hidup sendiri, tak lagi banyak memproduksi musik baru. Masa lalu yang menyakitkan membuat ia meninggalkan dan akan menceraikan istrinya. Putrinya (Hailee Steinfeld) yang membutuhkan kasih sayang seorang ayah-pun mulai beranjak dewasa. Masa lalu yang menyakitkan dan kekurangan uang dilengkapi saat ia dipecat dari tempatnya memproduseri musik.

Sementara Gretta (Keira Knightley), gadis cantik yang hobby menulis lagu tapi tak pernah dipublikasikan. Ia berpacaran dengan musisi yang mulai terkenal bernama Dave Kohl (Adam Levine). Selama delapan tahun lebih ia berpacaran dengan Dave, tapi semuanya berakhir ketika Dave selingkuh dengan Mim (Jennifer Li) salah satu asisten yang bekerja di label yang merekam musik Dave. Sementara ia menginap di rumah temannya Steve (James Corden) ia di ajak ke sebuah bar untuk menyanyikan sebuah lagu.

Kemudian Dan tak sengaja melihat penampilan Gretta yang menawan. Awalnya Gretta tak tertarik tapi Dan berhasil membujuknya untuk membuat sebuah album yang lokasinya bukan di studio melainkan di setiap lokasi di New York. Rekaman itu mendapatkan dukungan dari banyak musisi termasuk Steve dan keluarga Dan, beserta putrinya.

Keberhasilan menggarap album ditandai dengan banyaknya yang membeli musik mereka melalui media internet. Hal itu memukul telak dan membuat menyesal studio yang telah memecat Mark.

Gretta : "It's for anyone who's ever been alone in the city."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar