Sabtu, 18 Oktober 2014

Heavenly Sword (2014)

Sinopsis Film Heavenly Sword
Entah apa yang dipikirkan Gun Ho Jang, tapi ia terus memaksa si tokoh utama terus bertarung. Meskipun wanita, tokoh yang ia buat sama sekali tak pernah merasa gentar menghadapi puluhan musuh. Bahkan ekspresi yang ditunjukkan serasa datar, mungkin karena mengimbangi rasa malu karena sepanjang film si pirang merah ini hanya memakai underwear.

Bagi Master Shen (Nolan North), Nariko (Anna Torv) adalah aib baginya. Sebuah kegagalan terbesar dalam hidupnya sebagai ayah. Karena yang diharapkan ayahnya adalah seorang putera laki-laki, yang kelak akan memegang takdir menguasai Pedang Surga. Hal yang sama berlaku bagi saudara Nariko, Kai (Ashleigh Ball), yang selalu diintimidasi oleh Kyo (Nolan North).

Suatu hari, pasukan Bohan (Alfred Molina) menyerang kerajaan Master Shen. Bohan ingin mengambil dan menguasai Pedang Surga. Tak ada pilihan lain, Nariko diberi tugas untuk melindungi Pedang Surga dari ketamakan Raja Bohan. Dalam pelarian melindungi Pedang Surga, Nariko baru mengetahui kalau ia masih punya saudara laki-laki, Loki (Thomas Jane). Tapi Loki sekarang tinggal di Kerajaan Bohan dan bekerja sebgai pandai besi.

Tapi saat menyusup ke Kerajaan Bohan, Nariko dan Kai hanya melihat kematian saaudaranya Loki. Pada akhirnya Nariko sadar, bahwa pengkhianat sesungguhnya adalah Kyo yang memberitahu Bohan bahwa Pedang Surga berada di Kerajaan Master Shen.

Naluri pejuang Nariko membawanya melindungi kerajaan dan keluarganya. Memang ia bukan Yang Terpilih menurut apa yang dikatakan peramal. Bukan pedang yang memilih dirinya, melainkan ia yang memilih dan menguasai Pedang Surga itu sendiri.

Nariko : "The sword did not choose me, I chose the sword."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar