Kamis, 30 Oktober 2014

Life of Crime (2013)

Sinopsis Film Life of Crime
Ending yang mengejutkan, itulah yang terjadi di akhir film karya Daniel Schechter. Berdasarkan novel drama komedi oleh penulis Elmore Leonard. Film kejahatan yang tidak selalu berada di sisi gelap, tetapi juga menampilkan prosa lucu meski itu tak selalu menjadi bahan lawakan. Yang jelas, penonton yang menyakiskannya takkan berharap sang protagonis menjadi antagonis. Tapi di Life of Crime, itulah yang Schechter lakukan.

Dua penjahat kecil, Louis (John Hawkes) dan Ordell (Mos Def) menculik Mickey Dawson (Jennifer Aniston), seorang istri pengusaha Frank Dawson (Tim Robbins) yang mereka yakini memiliki uang banyak dengan menghindari otoritas pajak yang Frank simpan di sebuah rekening pribadi di Bahama. Louis dan Ordell menyandera Mickey di rumah Richard (Mark Boone Junior). Sementara saat itu, Frank ke Freeport untuk urusan bisnis.

Louis lalu menelpon Frank untuk meminta tebusan sebanyak 1 juta dollar dari kekayaan haram suami Mickey tersebut. Tapi Frank tidak terlalu serius menanggapinya karena ia sejak awal berniat menceraikan Mickey dan akan menikahi selingkuhannya, Melanie (Isla Fisher) yang ia temui di Freeport. Lama menunggu uang tebusannya, Ordell mulai tak sabar dan akhirnya menemui selingkuhan Frank di Freeport. Di saat yang sama, Louis mulai menjalin hubungan dengan Mickey. 

Tapi pada akhirnya Louis sadar, Frank tak membayar apa-apa untuk keselamatan istrinya dan akhirnya Louis melepaskan Mickey. Penculikan itu berakhir sia-sia. Mickey lalu bersiap mengajukan cerai terhadap Frank, karena ia tahu bahwa Frank benar-benar memiliki kekayaan. Louis dan Ordell juga tahu bahwa Frank lebih mencintai Melanie. Tak ingin rencana sebelumnya percuma, Bersama Louis dan Ordell, Mickey siap terlibat menculik Melanie.

Ordell : "Let's call the motherfucker."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar