Minggu, 26 Oktober 2014

Rio 2 (2014)

Sinopsis Film Rio 2
Kehadiran Rio 2 oleh Carlos Saldanha bersamaan dengan disambutnya perayaan 4 tahunan Piala Dunia 2014 di Brazil. Meski begitu, ceritanya seperti format dasar dari film Rio sebelumnya dengan sedikti penambahan modifikasi. Yang menjadi plus-nya, banyak penambahan penyanyi Hollywood di dalamnya.

Blu (Jesse Eisenberg) dan Jewel (Anne Hathaway) bersama ketiga anaknya Carla (Rachel Crow), Bia (Amandla Stenberg), dan Tiago (Pierce Gagnon) adalah hewan peliharaan yang hidup di kota Rio de Janeiro bersama Linda (Leslie Mann) dan Tulio (Rodrigo Santoro). Meski hidup di kota, Jewel selalu mengajarkan ketiga anaknya untuk bertingkah layaknya burung. Itu berbanding terbalik dengan Blu, yang kebiasaannya hidup dengan hal-hal tentang manusia.

Suatu hari Linda dan Tulio tak sengaja tersesat di dalam hutan Amazon. Dan menemukan kelompok spesies burung Macaw biru yang masih hidup. Setelah melihat berita Linda dan Tulio di TV, Jewel berencana untuk berpetualang ke hutan Amazon dan mencari kebenaran berita tersebut. Meski awalnya tak disetujui Blu, ia akhirnya mengalah dan pergi bersama keluarganya dan ditemani ketiga sahabatnya, Pedro (Will.i.am), Nico (Jamie Foxx), dan Rafael (George Lopez).

Ketika mereka semua tiba di Amazon, Jewel bertemu dengan Ayahnya, Eduardo (Andy Garcia) dan juga mantan pacarnya Roberto (Bruno Mars). Jewel dan ketiga anaknya sangat gembira dengan kehidupan mereka di alam bebas. Namun, tidak dengan Blu. Ia merasa sulit untuk beradaptasi dan mulai khawatir akan kehilangan keluarganya.

Di sisi lain, musuh lama Blu dan Jewel, Nigel (Jemaine Clement) mengetahui kepergian mereka ke hutan Amazon dan berniat untuk membalas dendam. Sementara Linda dan Tulio terjebak dalam situasi yang rumit untuk mengusir para penebang pohon liar yang mengancam kelestarian hutan Amazon. Tentu Blu yang dipercaya Linda untuk meyakinkan para Macaw biru mengusir para penebang pohon liar.

Eduardo : "It's not a game! It's war."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar