Selasa, 28 Oktober 2014

Big Hero 6 (2014)



Ketika Disney membeli Komik Marvel pada tahun 2009, banyak fans dari kedua belah pihak bertanya apakah Disney ingin membuat film animasi dari sekelompok karakter dari komik atau bagaimana. Setelah sekian tahun, Don Hall baru membuat sebuah film animasi dari karakter Marvel bernama Big Hero 6. Sebuah karakter dari buku seri komik yang bahkan pihak Marvel sendiri hampir tak tahu dan lupa kalau mereka memiliki karakter yang satu itu.

Di awal film, saya menikmati setiap adegan Baymax bersama Hiro dengan berbagai aksi lucunya. Tapi menjelang pertengahan, yang ada cuma aksi pertarungan antara para pahlawan Big Hero dengan karakter jahat Callaghan. Banyak yang mengatakan film ini bagus, memang bagus tapi secara pribadi saya menganggap tak ada yang terlalu istimewa di film ini.

Sinopsis Film Big Hero 6

Bercerita tentang Hiro (Ryan Hamada) yang memiliki robot peninggalan setelah kematian kakaknya Tadashi (Daniel Henney). Seperti halnya Tadashi, Hiro juga seorang jenius di bidang robotik. Robot tersebut bernama Baymax (Scott Adsit), tapi tak seperti bentuk robot pada umumnya. Baymax berbentuk mirip balon, gemuk dan berwarna putih. Gerakannya pun tak lincah seperti yang Hiro harapkan.

Suatu ketika, San Fransokyo tempat Hiro tinggal diserang sosok penjahat bertopeng yang ingin menghancurkan kota dengan menggunakan teknologi canggih. Meski telah melaporkan kejadian itu kepada pihak polisi, tapi laporannya tak dipercayai sama sekali. Akhirnya ia bersama Baymax membentuk tim superhero bersama temannya.

Untuk menyelamatkan kota, Hiro membuat baju tempur ala superhero kepada temannya Wasabi (Damon Wayans, Jr.), Honey Lemon (Genesis Rodríguez), Go Go Tomago (Jamie Chung), dan Fred (T.J. Miller). Termasuk baju superhero untuk Baymax. Mereka kemudian menjuluki diri mereka sebagai Big Hero 6.

Hiro : "Who are we?"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar