Jumat, 31 Oktober 2014

Nightcrawler (2014)



Sebelumnya saya minta maaf buat orang-orang yang menyukai film ini, dan saya sangat heran dengan peringkat di IMDb sekarang. Karena tampaknya mereka yang memberi peringkat tinggi sepertinya memiliki standar kesukaan film yang sangat rendah. Atau entah kecurangan apa yang mereka lakukan sehingga mempunyai peringkat seperti itu. Tampak tidak wajar.

Saya awalnya membawa harapan tinggi untuk film ini, tapi entah bagaimana ceritanya benar-benar memberi kekecewaan besar. Kecuali untuk akting Jake Gyllenhaal sebagai karakter yang ambisius, dia berhasil. Tapi ceritanya sendiri agak naif dan sulit dipercaya. Hanya saja saya heran, negara seperti Amerika bahkan tak memiliki seorang wartawan eksklusif. 5/10.

Sinopsis Film Nightcrawler

Bercerita tentang seorang pria bernama Louis Bloom (Jake Gyllenhaal) yang sedang mencari pekerjaan. Ia lalu melihat kesempatan untuk mendapatkan uang sebagai pekerja lepas. Yaitu jurnalis kriminal, dimana video ekslusif yang didapatkannya akan dijual ke sebuah stasiun TV.

Ia juga dibantu oleh seorang karyawan muda bernama Rick (Rick Garcia) untuk memburu berita. Tapi sebagai pekerja keras, Louis adalah seorang yang ambisius dan egois dalam mendapatkan apa yang diinginkannya dengan segala macam cara. Termasuk ketika merekam sebuah aksi pembunuhan, ambisinya untuk mendapatkan berita lebih diutamakan ketimbang memikirkan keselamatan karyawannya sendiri.

Rick : "You saw him."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar