Kamis, 09 Oktober 2014

The Imitation Game (2014)

Sinopsis Film The Imitation Game

Director: Morten Tyldum
Writers: Andrew Hodges (book), Graham Moore (screenplay)
Stars: Benedict Cumberbatch, Keira Knightley, Matthew Goode, Charles Dance, Mark Strong

Film ini berdasarkan kisah nyata dari kriptanalisis legendaris bernama Alan Turing. Kriptanalisis adalah suatu ilmu sekaligus seni untuk menjaga kerahasiaan pesan atau secara singkat. Yang berarti cara menjaga privasi saat berkomunikasi. Untuk tujuan tersebut dilakukan enkripsi dan dekripsi terhadap pesan atau dokumen penting yang sifatnya rahasia.

Bercerita tentang kegigihan terhadap waktu oleh tim pemecah kode rahasia tingkat tinggi dari Pemerintah Inggris dan Cypher School di Bletchley Park, dalam hari-hari paling gelap selama Perang Dunia II.

Di Cambridge University, seorang pemuda bernama Alan Turing (Benedict Cumberbatch) menetapkan dirinya sebagai seorang pemikir inovatif dengan teori-teorinya tentang potensi mesin komputasi. Ketika perang antara Inggris dan Jerman pecah, teori-teori ini dipraktekkan dengan luas. Turing dengan mudah melewati tes untuk menjadi anggota kelompok rahasia yang ditugaskan untuk memecahkan kode komunikasi angkatan laut penting Jerman.

Membuat banyak kejutan dari komandannya yang seorang wanita, Joan Clarke (Keira Knightley), Turing dan Clarke akhirnya saling mengenal, dan segera bertunangan hingga akhirnya menikah. Tapi sayangnya Turing adalah seorang gay, berjuang menyembunyikan identitasnya karena pada masa itu gay dianggap ilegal dan dikenakan hukuman yang mengerikan bagi mereka yang melanggarnya.

Trailer Film The Imitation Game (2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar